Saturday, April 28, 2007

Blogging is addictive


Percaya atau gak, I am one of the living proof..kalau nge-blog itu bikin orang keranjingan..for so many reasons I believe. Aku dulu gak nyangka kalau aku bakal ketagihan buat blog. Karena yang namanya menulis itu adalah sesuatu yang aku paling gak suka. Well..aku ngrasa tulisan ku jelek banget, baik bentuk tulisannya sendiri sampe isi tulisannya. Gak menarik lah.. Makanya waktu jaman-jaman sekolah dulu, pelajaran yang aku sebel adalah pelajaran bahasa Indonesia karena selalu ada pelajaran mengarang bebas.. ih..capek deh..
Lalu friendster ngenalin blog kepada membernya, mulailah aku sering terima email mengenai temen temen yang selalu update blog-nya. Saat itu aku berpikir, ih..ini orang-orang kog bisa-an ya bikin blog bagus-bagus..tulisannya juga pada menarik. Then, i was thinking, should i try to post something too? aaahhh..forget it, am too shy. No one want to read mine..not gonna be an interesting topic. Setiap mereka terima info i update my blog, pasti di skip deh...hehe..gitu pikiran aku..
Sampe akhirnya, aku melahirkan anak pertamaku..aku merasa,..well, i think i have a good topic to write. And..this way, I could let my friends know wherever they are that I have delivered a baby..yeah..that would work.. :o)
Beneran deh, bikin post mengenai kelahiran anakku, lalu mulai dapet komen dari temen-temen..wah, senengnya..berarti tulisanku ini gak jelek-jelek amir..ada juga yang baca..
Sejak itu, aku mulai kecanduan. Selalu dalam pikiranku ini untuk selalu menulis blog, dan cari topik yang menarik. Ada aja yang mau ku-post diblog, dari resep sampe cerita mengenai zoey anakku. Sampai-sampai suamiku rada bosen ngliat aku didepan komputer mulu, katanya, " Hari-hari Blog, hari-hari blog...!" Haha.. Well, kilahku..aku kan pengangguran sekarang, gak apa dong nge-blog..daripada gak ada yang dilakuin..Temenku yuli yang jauh lebih suka nulis dari aku, justru encourage aku. Dia bilang, menulis bagus..supaya otak gak macet..
Bener juga katanya..aku mulai berpikir. Sebenernya apa sih yang bikin aku kecanduan blog selain kecanduan kopi? Kenapa aku rasanya sakau kalau gak nge-post? :oP

Akhirnya aku berkesimpulan:
1. Blog salah satu cara untuk mengekpresikan diri, dan menumpah ruahkan uneg-uneg dikepalaku ini.
2. Nge-blog gak bikin otak dodol, malah lebih kreatif, terutama buat ibu rumah tangga yang ga ada gawe kayak aku ini. (bener juga, aku banyak belajar tentang internet n nulis disini)
3. Senengnya dapet komen dari orang-orang..serasa dapet penggemar...haha.. ada kepuasan tersendiri deh.
4. Mau membuktikan pada diri sendiri, kalau tulisan ku sebenernya gak jelek-jelek amir..bisa kog dinikmatin.


well..already come to the end...one post finish..phewff...gotta think another topic to talk again..

Thursday, April 26, 2007

Introduction


Entah sejak kapan aku mulai minum kopi..Coba kuingat-ingat..hmm.., agak-agaknya sudah sejak aku kuliah..berarti udah sekitar 10tahunan, lama juga yee (baru nyadar :O) ). Sebenarnya kalo musti nginget-nginget berapa kalsiumku yang udah diserap ama sang kafein rada ngeri sih, tapi kog susah banget ya ngilanginnya. Apalagi belakangan ini yang semakin menjadi-jadi, no days passed without a sip of coffee. Aku teringat banget waktu aku hamil tahun lalu, dan aku bener-bener yang gak berani minum kopi sedikitpun. Wah, rada tersiksa ngrasainnya. Ngliat orang yang lagi minum kopi, kog menderita betul..Buntut-buntutnya, setiap ada yang minum kopi aku deket-deket dia supaya kecium bau kopinya.. well, sekadar ngilangin sakau gitu lho.
So..setelah 9bulan berlalu, aku tau pasti apa yang musti kulakuin.. Aku balas dendam dengan langsung mencari si instan 3in1 coffee-ku...ditambahkan susu kental manis sedikit...ditaruh di cup kecil putihku-supaya ngrasa selaksa di cafe ( :o) )...dan kuminumlah si kopi dengan penuh kelegaan..aaarrhh..akhirnya..penantian ku berakhir.
Saking cintanya aku dengan si kopi, makanya blog-ku ini kunamakan
A Cuppa Coffee - sumber inspirasiku. Apapun yang akan kutulis, semuanya karena adanya energi yang kudapatkan dari si kopi...
so here my cofffee- a blog dedicated to you.....slurp...arrrgghhh....am in heaven..