Monday, June 25, 2007

Mudik part 1

Sebenernya udah lama pengen post ini tapi karena rada malas en recently lost mood to blog jadinya udah ampir 2bulan gak kepost juga deh.

Ini perjalanan mudik kekampung ku di semarang berdua dengan my baby Zoey bulan mei kemaren, yang banyak suka dukanya..cie..segitu banget neh. Sukanya karena ya itu, cuman berdua..Kebayang gak sih travelling berdua tok ama bayi, repotnya itu lho. Dan waktu itu zoey yang lagi sakit pilek berat, bikin tambah repot.

Tapi ternyata waktu perjalanan berangkat ke Semarang gak terlalu merepotkan, karena mungkin pesawatnya pagi. Yang ada si zoeynya banyak tidur sepanjang perjalanan. Yang melelahkan adalah waktu suruh nunggu 3jam transit di Surabaya, dia mulai sedikit rewel.
Sedikit maksa pengen balik kampung karena pengen menghadiri acara kawinan paman paling terakhir, jadi deh dibela-belain.


DiSemarang, kami sebentar aja cuman 10hari (kurang dari 2minggu, aku bilang sebentar)..aku sempetin ketempat yang aku pengen kunjungin...nyam nyam nyam..makan kodok..hehe...
Udah lama banget gak makan ini swieke. Papaku bilang ada tempat yang enak, dan perjalanan untuk makan si froggy ini harus kami tempuh selama kurang lebih satu jam dari semarang. Ih, niat banget gak sih? ya biar aja...abis udah jauh2 dari balikpapan, aku niatin pergi.

Begitu sampai ditempat ini, aku rada ragu..abis jauh dari yang kubayangkan tempatnya. Tempatnya cuman mirip gubuk, tapi bersih..dan, gak kuliat ada pembeli disana. Tempatnya bersebelahan dengan sungai..hmmm..Ternyata, ditempat ini kalau ada pembeli, mereka baru masak. Mr. froggy pun juga belum dipotong...wah wah...aku sempet melihat si froggy meloncat2 didalam karung..iyuuuuuu..!
The green froggynya keliatan yang emang ndut2. Setelah menunggu 1/2jam, barulah si kodok goreng en swieke kodok keluar.. Wah, they look so heavenly delicious..hehehe...mungkin karena faktor laper juga sih...but really! Kodok gorengnya crispy banget, en berdaging, dan telurnya itu lho yang gak kuatin banyak banget. Kuah dari swiekenya kerasa banget, tapi mungkin sedikit kurang meresap didaging kodoknya. Bisa jadi karena baru dimasak. But stil, it tasted heavenly in my mouth. Ohh craving aku terbayar!










Setelah makan ini mouth watering meal, kami berencana untuk langsung antar pulang adikku si helen ke salatiga, tempat dia belajar sekarang ini.
Tapi dalam perjalanan kesana, kami lewati perhentian "Kampoeng Kopi Banaran", hmmm....the place look crowded en green... Jadinya, kami stop untuk sekedar mencicipi pisang goreng mereka yang terkenal dan minum kopi.




En, yes, I ordered this banana coffee! This luscious drink gave me inspiration to make it in balikpapan later. ..It's just so refreshing, and dun worry for you who dont like banana. Cause, it's only hint of the banana smell...so mild, so fragrant, almost can't tell it contents of banana.. Wuenak tenan! Banana fritternya juga enak, karena masak pohon, jadi manis banget. Nothing special though dengan penggorengannya.
Setelah selesai coffee break, kami mengitari tempat ini dan menemukan ternyata tempat ini juga terdapat perkebunan kopi juga. Dan ditempat ini disediakan trem yang bisa disewa untuk mengitari perkebunan kopi. Murah, dapat diisi 5orang dewasa seharga 40rb sekitar 45menit. My baby zoe menikmati sekali perjalanan di perkebunan kopi ini, karena udaranya yang sejuk. Sebagai informasi, si zoe sangat gak tahan udara panas..dia gampang sekali berkeringat... Jadi ditempat ini, nyaman banget buat dia.














Seselesainya berkeliling dia langsung tertidur, saking enaknya kali udaranya. Lalu, perjalanan dilanjutkan ke salatiga. Sesampai disalatiga, kita pergi sebentar ke Larasati hotel, pengen liat2 aja. Setelah berfoto di telur raksasa yang terbuat dari botol aqua (konon, telur yg dibuat untuk merayakan paskah ini masuk MURI lho.)
Setelah selesai keliling2, mengantar helen pulang. Kembalilah kita ke Semarang.
It was indeed an uxpected relaxing trip. Yang tadinya cuman pengen makan kodok, eh malah jadi keliling kota deh... Seneng, seneng banget! Pengen balik ke semarang lagi neh, pengen napak tilas perjalanan yang sama.....aaahhhhh
Kampoeng Kopi Banaran
Jl. Rya Semarang-Solo KM35
Bawen-Kab. Semarang Jateng
Tel 0298-7101770
Fax 0298-7101789

0 comments: