Thursday, December 4, 2008

Zoey is turned 2 years!

Pada saat aku menulis ini, Zoey udah berumur 2taon 2bulan. Sebenernya telat banget nyak untuk nulis tentang ultah dia yang kedua. Tapi dari pada ndak lah. Takut lupa, pas dia gede nanti..gak ada memori di usia 2taonnya.
Ultah dia dirayain di Semarang pas kemaren mudik lebaran. Sebenernya mau simpel, makan keluarga. Aku gak ngurusin apa2 sih, pokoknya sebelum pulang aku suruh aja mamaku untuk pesen catering, en bla2...siapa yang diundang terserah doi aja.
Dalem bayangan kepala pasti cuman keluarga aja, eh ternyata mama mengundang seluruh gang nya baek yang aku kenal atau yang aku kagak kenal. Total undangan sekitar 50orang, dan banyakan orang tua............aaaa semua..Haha.
Kasiannya anakku, merayakan ultah dengan kakek kakek dan nini nini.
Ada sih sepupu2 dia yg cuman 2-3 org yg sepantaran. Yah, gak apa lah...paling juga belum ngeh dia.
Karena zoey getol banget ama Barney, aku minta di pesenin Barney Cake. Dalam pikiran ku, maunya yang 3D getu, pake fondant biar keliatan lucu. Tapi kayaknya belum ada yang bisa bikin kayak gitu deh di bakery yang kami tunjuk. Tapi ya sutra, yang penting ada gambar Barneynya, Zoey toh gak isa bedain mana barney yg cute en yg asal jadi.. :o))
Cakenya cukup gede, 40 x 60cm, dengan diskon 50%, bayarnya cuman 350ribu rph...murah banget kan? makanya aku gak banyak komplain dengan hasil barneynya..Lha wong murah, mau bagus. Kebangetan kan? Tapi rasa cakenya, mak nyus juga. Banyak yang bilang wuenak. Karena kami pesen jgn pake ovalet, supaya gak ngendal rasanya di lidah. En beneran, tanpa ovalet, rasanya muantap banget.
Zoey dapet hadiah kalung emas ber liontin kan anjing2 an dari neneknya. It's very cute. Hadiah dari aku sendiri...hmm..apa ya, pestanya itulah.
Baju pestanya sendiri, dapet warisan dari sepupunya. Jadi bener2 simpel deh. Waktu ultah karena yg dateng banyak orangtua, ya gak ada acara buat anak2. Yang ada, begitu semua dah kumpul, berdoa lalu makan. Setelah kenyang pada pulang...

Foto2 pas acara ultah untuk sekarang belum bisa di upload, karena masih di vungtau, tapi begitu kami pulang nanti pasti aku upload.
Zoey sendiri diusia yang genap 2taon, semakin keliatan karakternya. Dia lebih ekspresif dalam mengungkapkan apa yang dia mau. Kalimat kalimat lebih panjang dari sebelumnya, walaupun terkadang masih kebalik balik tata bahasanya, dan juga masih campur-campur antara bahasa inggris dan bahasa indonesia. Namun setelah pulang dari Indonesia, bahasa Indonesia nya lebih lancar dari bahasa Inggrisnya.
Dia juga sudah mulai menyanyikan lagu2 anak-anak dengan lengkap dari awal ampe akhir dengan lancar, dan jelas. Dari lagu baa baa black sheep, twinkle2, I love you -you love me nya barney, satu-satu, nina bobo,sampe lagu Liang qe lao hu. Seneng banget dengerin dia bisa nyanyiin dengan lengkap, secara dulu aku sering bertanya-tanya kapan anakku bisa nyanyi yang bener. It's one achievement for her!
Dia juga sudah mulai suka makan yang rada manis-manis, sudah mulai doyan nyemil. Walaupun sayur masih susah masuk, makanannya masih terbatas nasi, dan daging2...
Belakangan dia suka sekali baca buku 'Where's Wally?'. Surprisingly, dia bisa menemukan semua karakter yang ada dibuku Wally dengan cepat, dan juga semua barang2 yang kecil kecil seperti key, bone, dog tail, scroll. Dia sangat menikmati buku ini, dari buka mata dipagi hari hingga malam sebelum tidur pasti minta untuk baca buku ini. Waduh, sampe mata mamanya juga belekan kebanyakan liat buku ini.
Pertanyaan2 sudah susah dibendung, terkadang heran juga ini anak kog kuat sekali ngomong gak ada istirahatnya! Liat orang tua pake topi, nanya.."mama - unclenya pake apa tuh??" Kata-kata apa tuh, gak pernah stop diucapkan dan diulang2 mulu. Walaupun kadang capek jawabnya, tapi kayaknya emang masa dia - masa2 lagi penasarannya tinggi, jadi kita yg jadi orangtua maklum aja.
Tingginya diusia 2taon dah mencapai 87cm, gak montok lagi kayak dulu. Sekarang cuman pipinya aja yang sedikit gembul, sedangkan badannya udah gak kayak michelin lagi.
Mami doain ya nak, kamu selalu sehat, cantik, cinta Tuhan, dengerin orang tua dan pintar!

1 comments:

Anonymous said...

No English. Hmmm.... :o(