Monday, March 31, 2008

One day in Vungtau and Saigon

Akhirnya setelah beberapa minggu ditempat ini, kita baru sempetin untuk maen ke ho chin minh..cuman sayang banget gak ada foto2nya, karena digital pocketnya pas error, gak mau nyala *mungkin kebanyakan minum air liurnya si zoey - wuekk* En mau bawa kamera gede - si oly, muales. Kepikiran musti gendong zoe, naek turun boat, bawa trentengan yang banyak, stroller lah, tas lah..and of course si zoe lah.. Ya udah, ditinggal aja lah kameranya.


Malem sebelum berangkat aku gak bisa tidur, kayaknya I was on caffeine deh..en it was too much...*he he..* Dicobain tidur sampe jam 12malem, mata ini gak mau kooperatif. Merem melek, merem melek, akhirnya daripada gak ngapa2in, aku maen internet aja ampe jam 2pagi. Itu juga gak capek2.. Tapi aku putusin juga untuk shut down my body. Kasian ah ama si bodi, gak istirahat2. Bisa turun mesin nti. Eh, begitu mata ini mau disuruh tutup, si zoe yg bangun merengek2 gak brenti2. Ampe lama... akhirnya jam 3teler juga aku dan dia..*ciee..pake aku dan dia segala* Ya, sutralah..jam 1/2 8pagi, si weker henpon mbangunin kami semua. Mulailah, persiapan2 disiapin, ya botol susunya zoelah, ya topi ngecengku ala lady dy lah, si cengdem, si stroller..en tetek bengek laennya.
Jam 8.20 pergi kelobby untuk cari makan pagi, en then jam 8.40 mobil udah dateng untuk drop kita ke ferry. Boatnya berangkat tepat jam 9. Disini boatnya tepat waktu banget, jam 9 tittt.. udah berangkat. Perjalanan naek boat 1.5jam, lebih cepet lah daripada jalan darat yang menempuh waktu 2jam an dari vungtau, itu juga kalo gak macet lho..Tapi itu katanya, karena aku gak pernah jalan darat.
Yah, akhirnya jam 10.30an kita nyampe di kota ho cinminh yang ribet itu. Sesampainya udah ada supir yang nungguin kita, lalu kita minta untuk dibawa disupermarket yang kita bilang gak tau namanya. Jadinya karena bingung mau kemana, dibawalah kami kesatu supermarket, yang sampe sekarang juga gak keinget namanya karena susah untuk diinget.. :o) Di lantai 2 kita liat banyak jualan pernik2 handicraft vietnam, ih lucu2..harganya lumayan affordable..Liat sana sini, akhirnya hasilnya satu set lukisan lacquer, gambar bunga sakura. Aku yang pilih, karena aku suka kontras warnanya. Background warna emas, dan gambarnya merah. Beautiful. Harganya fixed price 420,000vnd *rada sebel, karena bakatku untuk nawar gak bisa dipraktekan disini* Ya udahlah, yang penting hati hepi.

Lalu, lanjutin perjalanan ke Diamond Plaza, yg membuahkan hasil 1buah sepatu nike untuk sang suami, sebuah gitar beserta mikenya untuk penyaluran bakat mengamen zoey, dan satu perangkat alat mempercantik diri Clinique untuk diriku. Wuih, akhirnya kesampeyan juga beli clinique. Jujur sih, dulu gak sanggup belinya...hihihi.
Liat jam, masih jam 2, boat kita untuk balik ke Vungtau jam 4sore. Sore masih ada waktu neh untuk makan. Ya iyalah, yang ini kudu disempetin secara liat wajah sang suami yang udah pucat.Cari tempat makan sepanjang jalan deket diamond plaza, akhirnya nemuin juga satu resto nongkrong dipojokan jalan. Sejam kemudian perut kenyang en..liat jam lagi, wuih, another hour to go. Akhirnya nemuin becak, kita minta dianterin ketempat handicraft. Sama si tukang becak ditawarin untuk pergi ketempat pabrik pembuatannya. Ok ok, sounds good idea.

Sampelah kita ditempat pembuatan kerajinan Lacquer. Kerajinan yang konon asalnya dari Perancis. Menarik banget ngeliatnya, ditunjukin satu persatu ama si guide lokal proses pembuatannya yang cukup lama. Bisa ampir 2bulan untuk satu produk. *Disini aku baru ngerasa nyesel gak bawa kamera*. Lalu kita menuju showroom tempat penjualan barang2 lacquer tersebut, wuih cuantek cuantek, ampek ngecess liatnya. Tapi begitu liat price tagnya, oo..gak murah juga yee. Disini lebih mahal banget2 daripada ditempat tadi kita beli lacquer painting. Mungkin karena disitu lebih untuk turis kali, jadi harga bisa multiple lebih mahal. Ya sutralah, skip buying anything. Sayang duitnya..hihi, Maaf turis kere neh yang dateng.

Cek jam, udah jam 1/2 4, buru2 cari taxy takut macet. Sampe diferry boat 10menit sebelum ferry berangkat. Jam 4 tepat, kembali berlabuhlah kita kembali ke vungtau.
Pukul 1/2 6 sore, nyampe juga kevungtau. Kevin sang driver udah nungguin di pelabuhan, 5menit kemudian landing juga kita di apartemen.

Resting for a while, mandiin zoe. Lalu si hubby nawarin,
Hubby: mau nonton dog race lagi gak?
Aku: Ok lah, tapi cari makan dulu aja ye.
Jam 8malem, cari makan di depot makan cina temuan kita belakangan * Satu depot yang kita klaim sebagai resto yang makanannya bisa dimakan karena makanan vietnam laennya - maafkan opini saya tapi kurang cocok dilidah saya *. Abis makan, langsung kita lanjut perjalanan dengan sepeda motor tercinta ke dog race. Kita nyampe sekitar jam 9an. Masih rame juga ternyata yang dateng. Dog race disini cuman diadainnya seminggu sekali, tiap hari sabtu dari jam 7 ampe jam 10. Ini kali kedua kita nonton dog race ini. Yang pertama kali gak bawa kamera, kali ini gak mau kelupaan. Kita bawa si oly. Wuih, seru banget, gak lupa iseng2 berhadiah kita ikutan juga pasang taruhan. *Untuk iseng aja, tapi berharap juga ding* Kita nonton cuman 3kali putaran, dan seperti minggu sebelumnya habis juga 100,000 vnd dengan nihil hasil. Ya sutralah, nasib lagi gak berpihak sama kita..hehe
Berikut hasil jepretan waktu nonton dog race.


Nglirik jam, sekitar jam 10 an, time to go home. Secara badan ini udah rasanya pengen shut down, kebayang kasur mulu neh. Akhirnya si Honda menghantarkan kita kembali keapartemen kecil kita sementara. Well, I got a fun day today. Many things to see. At least not feel so bored anymore.

3 comments:

Vania said...

Bu Deb, pa kbr?
Zoe dah gede yah. ck...ck..ck..
Kepengen banget jalan2 ke Saigon niy. Hunting pernik2 sekalian hunting foto... oooh indahnya.
Take care yah. Hugs for Zoe.

debyyong said...

aduh, vania
jangan panggil bu debi lagi deh..malu.
Iya, dah besar dia. Kapan2 kesini ya..pernik2nya bagus,lacquernya juga bagus. tapi di ho cin min.kalo di vungtau kurang bagus.
take care too

Siska said...

nama mall nya kayaknya Tax Market deh bu:p.. hehehehe